Cara Mengatasi Motor Satria FU Sering Mati Mendadak

Cara Mengatasi Motor Satria FU Sering Mati Mendadak – Satria FU menjadi salah satu Motor bebek yang hadir dalam desain keren, tampilan ayago yang membuatnya tampil lebih menjadi saya tarik tersendiri bagi Satria FU ini. Hadir dengan kapasitas mesin 150cc yang didukung dengan pendingin Oil Cooled dan Liquid Cooled (Radiator) dan type mesin 4 tak, DOHC, 4 tak, DOHC. Disamping itu, Satria FU juga memiliki tranmisi 6 Speed dengan kapasitas Tangki  4.2 liter dan didukung dengan Sistem Starter yang menggunakan Elektrik dan Kaki. Untuk sisi keamanan, Satria FU juga mengusung Rem Depan yang menggunakan Cakram begitu pun juga dengan Rem belakang yang menggunakan Cakram. Dan yang terakhir dibagian Silinder yang hanya menggunakan 1 silinder dengan Perbandingan kompresi hingga 10.2:1.

Meskipun begitu, seiring lamanya pemakaian, pasti motor Satria FU juga kerap mengalami permasalahan, salah satunya permasalahan motor Satria FU yang sering mati sendiri karena hilang kompresi. Hal ini tentu membuat pengendara kesal, karena sangat membahayakan, untung jika mati mendadak disekitaran halaman rumah, bayangkan bila mesin Satria FU mati mendadak di jalanan raya, kemungkinan akan ada accident. Nah untuk mengatasi permasalahan ini, kali ini team galeri modif juga ingin berbagi mengenai cara mengatasi Satria Fu yang sering mati mendadak dibawah ini.

cara mengatasi satria fu mogok

Cara Mengatasi Motor Satria FU Sering Mati Mendadak

1. Membersihkan Busi

Dugaan pertama motor Satria FU sering mati mendadak karena busi yang digunakan kotor, maka dari itu untuk cara mengatasinya ialah dengan mencopot busi Satroa FU, kemudian silahkan anda cek kondisi busi tersebut, apakah masih bersih atau kotor, biasanya kalau busi kotor warna nya menjadi hitam. Nah untuk membersihkanya anda bisa menggunakan wash bensin atau thinner kemudian usap hingga bersih dengan kain lap agar lebih kering. Selain itu cek juga pengapian dari busi tersebut, bila mempunyai busi cadangan, ada baiknya anda menggantinya dengan yang baru supaya performanya lebih stabil.

2. Memancing Proses Pengapian

Langkah kedua anda bisa membersihkan lubang busi dengan carbon cleaner, bila anda tidak punya carbon cleaner anda bisa memakai minyak goreng sebanyak 1 sendok makan, setelah itu silahkan anda kick starter dengan cara berulang kali. Hal ini dilakukan untuk memancing pengapian motor Satria FU anda. Selanjutnya baru anda pasang busi kembali dan coba kick starter hingga berulang kali. Setelah itu silahkan anda kick starter dan nyalakan gas sampai Rpm tinggi supaya carbon dan sisa oli yang terdapat diruang pembakaran keluat semua.

Baca juga : Cara Perbaiki Rantai Keteng Satria FU Bunyi Berisik

Seperti itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Motor Satria FU Sering Mati Mendadak. Nah bagi anda yang mengalami permasalahan Satria FU sering mendadak mati, anda bisa menggunakan tutorial diatas. Semoga berhasil.

Cara Mengatasi Motor Satria FU Sering Mati Mendadak | david tatto | 4.5