Cara Meningkatkan Performa Dan Kecepatan Yamaha Byson Agar lebih Kencang

Cara Meningkatkan Performa Dan Kecepatan Yamaha Byson Agar lebih Kencang – Dari segi penampilan motor Yamaha Byson ini memang terlihat lebih keren dan gagah. Namun tida untuk performanya, karena hingga saat ini ada banyak pemilik sekaligus pengendara Byson kerap mengeluh tentang akselerasi dan juga top speednya. Perpaduan antara garis tegas beserta postur badan motor Byson ini yang kekar menjadi motivasi banyak kalangan bikers ingin beli motor Byson ini. Motor Yamaha yang termasuk model street fighter ini memiliki mesin 153cc, 4 langkah, SOHC, 2 klep dan juga berpendingin udara. Kemudian didukung dengan sistem penggunaan transmisi 5 percepatan.

cara-menambah-kencang-motor-byson

 

Jika melihat performa mesin Byson memang terbilang ‘manja’, namun ada banyak cara agar kuda besi yang kekar ini tampil lebih macho dengan kecepatan yang dimilikinya. Nah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memperbaharuinya atau upgrade performa motor Byson. Buat bikers yang tidak mau terlampau repot ‘ngobok-ngobok’ bagian mesin, cukup cuma komponen yang termasuk bernama plug n play. Dengan begitu hasilnya lebih ngefek performa motor Byson anda dan diraih tanpa terdapat modif-modif yang dapat merusak mesin. Berikut adalah tips untuk menambah performa mesin Byson agar lebih kencang.

Knalpot

Knalpot standar memang diklaim biang rusuh yang membuat tarikan lebih berat karena banyaknya lekukan dan kotak yang diisi catalytic converter. Cara mengatasi hal tersebut ialah dengan menggantinya menggunakan knalpot jenis free flow.  Pastikan kenalpot yang digunakan mengusung bahan yang kuat, atau bahan stainless steel diakui juga selaku diantara bahan yang dapat meningkatkan performa motor hingga lebih maksimal.

Pengapian (CDI)

Selain knalpot, CDI juga dipastikan mengambat laju kendaraan Byson, Pergantian CDI dengan limiter dengan yang lebih tinggi ketimbang CDI standard original. Jika standard pabrik bergelut dalam angka 9500 rpm, bikers bisa terapkan CDI beserta limiter 1200 rpm. Secara teori penggunaan CDI dengan limiter yang tinggi memang memengaruhi nafas mesin, sehingga kian panjang. Dengan nafas panjang maka secara otomatis bakal memiliki pengaruh di penambahan top speednya.

Koil

Selain selaku penghantar dan pembuat stabil aliran arus listrik, koil juga harus ditukar dengan koil yang memiliki kekuatan lebih tinggi. Kemudian juga bisa ditambahkan koil booster guna dapat menolong optimalisasi pengapian yang ada dari bawah hingga atas. Untuk jenis serta model bisa merujuk pada toko perlengkapan aksesori dan juga spare part motor yang dipercaya.

Karburator

Kebanyakan teknisi mekanik memang menganggap bahwa karbu jenis konvensional ini tambah lebih responsif. Jika dibanding dengan karburator original atau bawaan pabrik yang memang berjenis vakum. Untuk itu ada baiknya ditukar dengan model skep konvensional yaitu Keihin PE 28. Instalasi terus gunakan intake manifold standard, anda tinggal modifikasi karetnya memakai selang radiator mobil, serta digabungkan beserta filter minim ala racing.

Sekian ulasan singkat yang dapat kami bahas kali ini mengenai Cara Meningkatkan Performa Dan Kecepatan Yamaha Byson Agar lebih Kencang. Semoga bermanfaat.

Cara Meningkatkan Performa Dan Kecepatan Yamaha Byson Agar lebih Kencang | david tatto | 4.5