Wajib Tahu!!Penyebab dan Ciri-Ciri Motor Harus Turun Mesin

Penyebab dan Ciri-Ciri Motor Harus Turun Mesin – Turun mesin merupakan salah satu permasalahan pada kendaraan bermotor yang memungkinkan keberadaanya untuk di bongkarr total. Umumnya permasalahan tersebut memiliki tingkat kerumitan tersendiri sehingga mau tidak mau kita harus membongkar mesin. Dengan begitu kita akan mengganti komponen atau part-part yang rusak parah yang menjadi penyebab motor turun mesin. Nah pada pertemuan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai apa saja ciri dan penyebab motor turun mesin. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

motor turun mesin

Penyebab dan Ciri-Ciri atau Tanda-Tanda Motor Harus Turun Mesin

1. Adanya Asap Putih Tebal yang keluar dari Knalpot

Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh ring piston-nya yang mengalamai kerusakan cukup serius sehingga menyebabkan oli masuk ke ruang bakar. Nah untuk mengatasi hal semacam ini anda dapat  melakukannya dengan turun mesin setengah saja yakni dengan mengganti ring piston bersama dengan pistonnya juga. Setelah itu anda usahakan bahwa motor anda ini jangan pernah digunakan lagi dengan kecepatan yang tinggi.

Baca juga : Inilah Cara Membuat Agar Suara Knalpot Standar Ngebass

2. Ada Bunyi-bunyian Berisik serta Aneh Di Mesin

Hal ini terjadi biasanya berasal dari katup udara pada mesin dan dikarenakan oleh setelannya yang terlalu longgar ataupun noken as sudah aus. Adapun kemungkinan penyebab lainnya yakni rantai keteng yang dipasang terlalu longgar. Bila Anda mengalami hal semacam ini, silahkan anda segera setel ulang bagian yang pengaturannya salah agar tidak merembet ke komponen – komponen motor yang lain.

3. Oli Mengalami Kebocoran

Hal ini bisanya terjadi disebabkan oleh bagian gasket ataupun parepack-nya sudah rusak dan harus sesegera mungkin anda ganti. Jika anda mengalami kebocoran oli ini, anda harus segera mungkin memperbaikinnya. Karena jika tidak segera diperbaiki dan oli mesin sampai habis hal ini akan mengakibatkan komponen-komponen di dalam mesin pun akan aus serta rusak. Kebocoran oli pun akan berdampak bagi pengendara lainnya karena oli yang berceceran dijalanan.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Oli Motor yang Rembes Bocor Dari Bawah Blok Mesin

4. Terkadang Mesin Tidak Bisa Menyala

Hal ini dapat terjadi biasanya disebabkan adanya komponen di dalam mesin yang telah patah. Bisa saja part yang rusak tersebut adalah poros engkol, stang piston, gearbox, dan lain sebagainya. Bagi anda yang mengalami masalah yang fatal ini sebaiknya segera membawa motor anda pada ukang ahlinya.

Seperti itu informasi terbaru kami mengenai Penyebab dan Ciri-Ciri atau Tanda-Tanda Motor Harus Turun Mesin. Semoga beranfaat dan bisa menabah wawasan buat anda terkait motor turun mesin.

Incoming search terms:

  • ciri motor harus turun mesin
Wajib Tahu!!Penyebab dan Ciri-Ciri Motor Harus Turun Mesin | david tatto | 4.5